Jumat, 05 Desember 2008

Tugas Teori Arsitektur 01

1.Tipe Linier

Di tipe ini banyak sekali yang memanfaatkan sebagai tempat ngumpul.
Selain tempatnya yang mudah di temui tipe ini sangat sering dilewati. Tipe linier ini memiliki panjang yang tidak berujung dan mempunyai punggung dan mempunyai muka. Tipe ini akan diperluas ke muka maka ketebalannya akan bertambah.

Tipe Radial

Di tipe radial ini sama seperti yang ditunjukkan oleh seorang ibu-ibu penjual pasar yang sama, tapi membangun tempat dagangannya dengan ruang radial yang memancar keluar dan membiarkan pusat sebagai tempat yang tidak aksesibel. Tipe radial ini memberikan tepinya untuk di akses.

Tipe Sentral

Tipe sentral ini merupakan kebalikan dari tipe radial,dimana punggung ada di kulit luar yang mengelilingin pusat.

Tipe Intensifikasi

Di tipe intensifikasi ini hamper sama dengan tipe sentral tetapi di tipe intensifikasi ini punggung ada di dalam kulit dan menjadi objek pandangan.

2.Jika pada tipe linier (tipe1),ruang dapat mengalir dan diteruskan hingga memiliki panjang yang tidak berujung. Lalu, cara untuk menghentikan aliran ruang tipe 1 adalah dengan penambahan dinding massif, karena dengan salah satu cara ini ruang dapat memiliki panjang yang berujung dan memutus aliran ruang yang terdapat di ruang tipe linier tersebut.

Tidak ada komentar: