Jumat, 28 November 2008

‘Kampoeng Tempo Doeloe’

Nama: Welmi Agustina S.T
NIM : 21081266

Pada tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Oktober yang lalu mahasiswa dan mahasiswi Arsitek mengadakan Gelar Karya Mahasiswa (GKM) sehubungan dengan perayaan dies natalis duta wacana ke-46 mereka mengangkat tema “Kampoeng Tempo Doeloe”.Menurut pandangan saya tentang tema ini sanagt menarik,saya merasa mahasiswa mahasiswi arsitek mempunyai imajinasi yang begitu kuat tentang kampoeng tempo doeloe.
Tema yang tidak terduga sekali sampai bisa digunakan. Disini saya bisa mengenal bagaimana kampoeng doeloe.Penataan struktur bangunan gazebo dan penataan bentuk pameran ini membuat saya kembali ke masa lalu belum lagi ditambah dengan dua kuburan yang terletak di pojokan sehingga membuat pameran benar-benar hidup. SALUT buat anak-anak dekor !!!! mereka bekerja keras sampai mereka harus menginap di kampus untuk bisa menampilkan tema KAMPOENG TEMPO DOELOE….
Kerja keras anak-anak dekorasi yang bagus ,mereka bisa merubah gedung didaktos menjadi seperti sebuah pasar. “Rame !!!!” kata yang bisa saya ucapkan. Banyak sekali mahasiswa mahasiswi yang tertarik dengan pameran tersebut. Menurut mereka tema yang di pilih panitia sangat menarik. Mereka bilang belum ada pameran yang mengangkat tema ini.Settingannya menarik .. TOP BANGET !!!!
Ini adalah gambaran depan sebelum saya masuk, disini saya dapat merasakan suasana kampoeng.Bisa kita lihat bagaimana anak-anak dekorasi memanfaatkan tanaman-tanaman ini menjadi sebuah gerbang yang menarik dan unik yang menghiasi gerbang pameran dan sebelum masuk kedalam para tamu harus mengisi buku tamu yang telah disediakan.


Bentuk gazebo dan kuburan ini sangat menarik perhatian saya dan tamu-tamu karena penataan dan bentuknya sangat cocok dengan tema pameran, di tambah lagi dengan sepeda dan kandang ayam membuat suasana lebih asri. Ide yang begitu menarik, walau banyak yang mengomentari karena ada kuburan mereka jadi takuuuut,hehhee.. Tapi saya bingung kuburan ini kuburan siapa ???? 


Di pameran tersebut saya juga melihat beberapa mangket yang dipilih untuk di pamerkan. Bagusssss banget 

Gazebo-gazebo itu di manfaatkan mahasiswa sebagai tempat bersantai dan sebagainya dan terlihat salah seorang panitia sedang menjelaskan gambar-gambar kepada siswi SMA yang di undang panitia sebagai tamu.

Tiga sketsa ini merupakan contoh sketsa yang dipamerkan oleh mahasiswa.Bentuk sketsa ini membuat saya tertarik dan membuat saya lebih mengerti tentang sketsa.
Bukan hanya itu mahasiswa juga menampilkan gazebo-gazebo yang dibuat mahasiswa mahasiswi angkatan 2008. Sangat menarik sekali keadaan yang ada dipameran tersebut. Selama tiga hari pameran tersebut digelar, banyak hal yang dapat pelajari dari pameran tersebut. Saya lebih mengerti tentang arsitektur dan memahami bagaimana membuat gazebo.
Kain yang berisi tanda tangan ini berasal dari tamu-tamu yang hadir di pameran tersebut. Ditempat ini saya merasakan begitu banyak partisipasi dari tamu-tamu yang hadir dari berbagai fakultas.Bukan hanya mahasiswa yang dapat merasakan pameran tersebut tapi siswa siswi SMA bisa merasakan pameran tersebut, ada acara talkshow untuk siswa siswi SMA pada hari kedua. Begitu besar antusias siswa siswi SMA. Mereka bisa belajar bagaimana mengenal arsitektur dan kampoeng dulu.Usaha panitia yang sangat menakjubkan !! patut di beri penghargaan yang begitu besar 

Acara ini digelar selama tiga hari,pada hari ke tiga lebih menarik lagi karena pada hari tersebut para panitia mengundang band-band.Acara tersebut jadi lebih menarik lagi karena mereka memberi sebuah angkringan , ide anak-anak dekor bagus sekali. Menarik perhatiian mahasiswa mahasiswi mereka tidak perlu keluar kampus untuk mencari makan karena sudah di sediakan angkringan. Tidak ada kata yang bisa saya berikan buat saya GELAR KARYA MAHASISWA tahun ini adalah GELAR KARYA yang paling menarik .. TOP buat SEMUA PANITIA dan Juga TEMA nya 

Tidak ada komentar: